Jumat, 29 November 2013

Perbedaan Antara Suka Sayang dan Cinta

Perbedaan Antara Suka, Sayang dan Cinta, Nganjuk ku terntyata banyak sekali orang yang membahas mengenai perbedaan antara suka sayang dan cinta. Memang selama ini kita mungkin kurang bisa membedakan tentang perasaan itu. Nah makanya dari pada kita penasaran kita cari artinya yuk siapa tau dengan kita mengetahui artinya kita bisa membedakan perasaan Suka, Sayang dan Cinta.

Suka bisa di artikan saat kamu ingin memiliki seseorang
Rasa tersebut bisa timbul dimanapun anda berada. Contohnya adalah ketika anda melihat seseorang yang dianggap menarik dan rasa tertarik anda yang begitu besar membuat anda selalu berfikir akan orang tersebut dan sangat ingin untuk memilikinya. Nah, itulah sebuah perasaan yang diberi nama suka. Selain cepat datang, rasa suka tersebut bisa saja cepat pergi.

Sayang adalah saat kamu ingin membahagiakan orang itu
Dari rasa suka, bisa berubah atau berkembang jadi Sayang. Rasa sayang sendiri merupakan tahapan lanjutan dari perasaan suka. Rasa sayang sendiri bisa didefinisikan seperti sebuah perasaan ingin mempertahankan apa yang sudah di dapat. Contohnya mungkin bisa seperti benda kesayangan anda yang selalu ingin anda pertahankan dan anda rawat. Bukan hanya benda, rasa sayang tentunya bisa juga timbul pada seseorang yang anda sayangi seperti orang tua, pacar atau pasangan resmi anda (suami/istri).

Dan cinta adalah saat kamu akan berkorban untuk orang itu
Cinta adalah sebuah perasaan yang berbeda dari rasa suka dan rasa sayang. Bukan hanya sekedar suka, tertarik, menjaga dan merawat. Rasa cinta bisa dikatakan sebagai sebuah perasaan yang bisa datang tanpa sebab. Jika rasa suka dan sayang bisa datang karena seseorang tersebut mempunyai daya tarik dari segi penampilan, fisik dan harta.. Rasa cinta bisa datang kapan pun dan dimana pun tanpa alasan.
 
Nah dari pengertian di atas tentunya kita bisa membedakan antara perasaan Suka, sayang dan cinta. Memang ketiganya memiliki perbedaan yang tipis sekali. Selain pengertian di atas untuk membedakan lagi kita bisa memasukkan ke dalam kalimat agar kita lebih mengrti perbedaannya lagi.

Perbedaan suka sayang dan cinta!!!!!
  • Saat kau MENYUKAI seseorang, kau ingin memilikinya untuk keegoisanmu sendiri.
  • Saat kau MENYAYANGI seseorang, kau ingin sekali membuatnya bahagia dan bukan untuk dirimu sendiri.
  • Saat kau MENCINTAI seseorang, kau akan melakukan apapun untuk kebahagiaannya walaupun kau harus mengorbankan jiwamu.
  • Saat kau MENYUKAI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan bertanya,"Bolehkah aku menciummu?"
  • Saat kau MENYAYANGI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan bertanya,"Bolehkah aku memelukmu?"
  • Saat kau MENCINTAI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan menggenggam erat tangannya...
Perbedaan Antara Suka, Sayang dan Cinta

Nah dari beberapa pengertian dan contoh kalimat di atas pastinya anda bisa membedakan antara suka, sayang dan cinta. Namun pada dasarnya setiap orang memiliki penafsiran yang berbeda-beda tergantung daya pikir dan pengartian individu masing-masing. Yang terpenting Rasa Sayang, Rasa Suka dan Rasa Cinta harus kita berikan dengan baik kepada orang yang ada di sekeliling kita.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © info gratis Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger